510202022646
Pembagian JPS Gemilang Oleh Kades Daha. Foto - Fhen

Kepala Desa Daha Bagikan 104 Paket Sembako BSP Gemilang

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Pemerintah Desa Daha Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu NTB, rabu (10/06/20) kali kedua membagikan bantuan paket sembako BJS Gemilang dari pemerintah propinsi yang di peruntukan untuk warga sebanyak 104 yang ada di sembilan (9) Dusun.

Kepala Desa Daha Fadli menjelaskan bahwa bantuan itu berupa, Sepuluh 10 Kg Beras, Satu bungkus Ikan Kering, 1 bungkus biskuit, satu bungkus sabun cuci, satu bungkus plastik abon, satu bungkus Garam, dan satu bua masker. Pembagian paket sembako tersebut di lakukan tepat di Aula ruang Kantor Desa Daha.

“Pada pembagian ini ikut serta seluruh jajaran Pemdes Daha, Ketua BPD Desa berserta anggota, ketua LPM Desa, Ketua Karangtaruna Desa Babinysah dan warga penerima manfaat.” Katanya.

Pembagian bantuan BSP Gemilang tersebut di lakukan oleh pihaknya adalah salah satu upaya penanganan serta meringankan masyarakat yang terkena dapak waba Covid-19 yang terjadi di semua Negara Propinsi Daerah termasuk desa setempat.

” Kami bagikan bantuan BSP Gemilang kepada Warga sejumlah 104 KK yang ada di sembilan (9) Dusun Desa Daha,” bebernya.

SElain bantuan itu, pihaknya juga tetap membangun Desa dalam hal seperti peninkatan mutu SDM Warga, Pembangunan tempat Air bersi, dan bantuan untuk masyarakat desa setempat melalui hasil rapat Musdus dan di kembangkan lagi ke tingkat Musdes Desa.

“Prosedur itu dilakukan oleh kami untuk persiapan penggaran di tahun 2020, agar kami lebih mudah mengolah anggara keuangan Desa demi kesejateraan masyarakat, sesuai mekanisme serta prosedur yang ada,” tutup Fadli.(Fhen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *