1192020214221

Kelurahan Simpasai Gelar Rapat Program Kerja Tahun 2020

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Pemerintah kelurahan simpasai menggelar rapat persiapan beberapa program untuk tahun 2020 yang berlangsung di aula Kelurahan setempat, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berjalan hikmad. Rabu (19/02/20) pagi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh LPM kelurahan simpasai, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh Pemuda Kelurahan setempat.

Dalam sambutannya Kepala Kelurahan Simpasai Miskar S. Sos memaparkan, bahwa rapat yang selenggarakan tersebut merupakan rapat persiapan beberapa aitem program kerja di tahun 2020,”Kami menawarkan semua iatem program kerja kepada semua perwakilan lingkungan sekelurahan,” Ujarnya.

Lanjutnya, untuk anggaran dana kelurahan tahun 2020, akan fokuskan pada 5 lingkungan, yakni di Lingkungan Mangge Maci, Lingkungan Bali ll, Larema Ncera dan Lingkungan Simpasai.”Kita fakuskan di 5 Linngkungan, karena lingkungan Dore dan Renda telah alokasikan pada tahun 2019 lalu.” Bebernya.

Katanya, untuk lingkungan Mangge maci dan Larema, akan dilakukan perbaikan dan pembanggunan Rabat gang dan lorong kecil sesuai permintaan masyarakat setempat, sementara di Lingkungan Bali 2, Ncera dan Lingkungan simpasai, juga kami akan melakukan pengaspalan Gang.”Program pembanggunan WC dan saluran dreinase, akan lakukan di 7 lingkungan.”jelasnya.

Sementara di tempat terpisah Ketua Karang Taruna kelurahan setempat, Heri Kiswanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi yang dilakukan pemerintah kelurahan setempat, karena lewat dana kelurahan bisa membantu persoalan pembanggunan/infrastruktur dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kelurahan setempat.

“Tadi sudah dibahas beberapa program yang akan dicanangkan untuk anggaran dana kelurahan tahun 2020, tapi belum diputuskan lingkungan mana yang pertama kali akan dilaksanakan atau direalisasikan untuk dikerjakan,” ujarnya.

Katanya,Selaku pemgurus karang taruna menyampaikan kepada pemerintah yang telah alokasikan anggaran kepada kelurahan setempat. “Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dana kelurahan untuk kesejahteraan masyarakat”ujarnya

Selain itu, Ia berharap kelurahan setempat bisa mengunakan anggaran itu sebaik mungkin sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat setempat demi kemajuan lingkungan.”Semoga saja kelurahan kami menjadi contoh bagi kelurahan – kelurahan lainya, ketika perkembangan pembangunan yang dilakukan terlaksanakan dengan baik. (Lb – Fen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *