4232019191156
Kepala Desa Matua. Foto: ArifCerywit.

Kekurangan Air Bersih Desa Matua, Kades: Pemdes Akan Tanggulangi Secepatnya

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM- Dua Ratus Sembilan Puluh (290) Kepala Keluarga, Warga Matua Alami Kekeringga Air Bersih jadi perhatian serius pemerintah Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Kekeringan air yang dialami oleh warga matua Dusun Buncu Utara kampung baru tersebut, diakibatkan kehilangan meteran listrik pada air Bor yang diperbantukan pada Warga setempat merupakan bantuan dari DPRD Dompu melalui Dana Resesnya, hingga kini meteran air bor tersebut belum juga di ganti.

Salah satu mantan Kadus Buncu tengga Desa Matua, Usman H. M, ikut prihatin dengan kondisi kekeringan air yang dialami oleh warga Kampung Baru

Usman mengatakan untuk mendapatkan air bersih, mereka harus mengeluarkan Goceng lima ribu rupiah guna untuk membeli air satu cerigen.”Saya sangat perihatin dengan kondisi warga masyarakat saat ini,” ujarnya Selasa (22/05/2019).

Dengan jarak tempuh 1 km warga harus mengambil air untuk kebutuhan hidupnya, untuk itu dirinya berharap ada perhatian pemerintah Desa maupun Daerah, agar bisa diupayakan menanggulangi kekeringan didesa setempat,” sangat diharapkan adanya penanganan serius dari pemerintah desa dan daerah dengan kondisi warga yang mengalami kekeringan,” harapnya.

Sementara ituKepala Desa Matua Muslim Gunawan S.Sos. yang ditemui oleh media ini diruang kerjanya sekitar pukul 10.12 Wita, mengatakan bahwa kekeringan air bersih yang dialami oleh warganya itu sangat mempirhatikan, hal ini pihak pemerintah Desa tidak tinggal Diam, ia akan terus melakukan upaya penanganan kekurangan air dialami oleh warganya,”Kita sudah tanggulangi sementara ini dengan upaya membeli air bersih seratus lima puluh ribu rupiah per satu tangki,” katanya.

Pembelian itu tersebut dilakukan pada Dinas PDAM dan BPBD Dompu,”Dalam Minggu ini untuk warga Dua Ratus Sembilan Puluh (290) Kepala Keluarga, insa allah dalam waktu dekat kami juga akan mengupayakan memasang kembali meteran listriknya yang hilang melalui Dana Desa,” tutupnya. (Lb. ArifCerywit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *