112202016153
Konsidi Pohon Palem Tua. Foto - Shonk.

Keberadaan Pohon Palem Tua, Dinas Lingkungan Hidup Dikritik Warga

Kabupaten Dompu, LENSABIMAM.COM – Salah seorang warga mengkritik kinerja Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Dompu NTB, terkait sebuah pohon Palem tua masih berdiri dengan gagahnya akan tetapi sangat mengkhawatirkan tumbang dan bisa melukai bagi pengguna jalan raya tepatnya didepan kantor Bappeda Dompu.

Baba Chiang, pemilik toko Bijaksana yang juga berada tidak jauh dari pohon tersebut sangat takut jika tumbang.”Wajarlah saya takut pohon ini besar dan tinggi,” kata Baba Chiang, saat dikonfirmasi Media Lensa Bima di tokonya, Rabu (12/02/20) sekira pukul 15.35 Wita.

Kata dia, selain usianya sangat tua pohon Palem itu sangat tinggi, jika dibiarkan berlarut larut cepat atau lambat bisa mengancam keselamatan pengguna jalan raya.

“Hanya berjarak satu meter dengan jalan raya bila tumbang bisa mencederai orang disekitarnya, bersyukurlah kalau tidak ada korban dan andaikata ada korban jiwa apakah Dinas LH mau bertanggungjawab,” tegasnya.

Ungkapnya, sudah seringkali ia menyarankan agar pohon itu ditebang saja bahkan sering juga dia apload di Media Facebook akan tetapi sampai saat ini tidak ada respon dari Dinas terkait.

“Apakah harus menunggu sampai ada korban jiwa baru bertindak. Jelas jelas Dinas tersebut ada dugaan menunggu mati orang baru ada tindakan,” tuturnya.

Sementara sampai berita ini diterbitkan pihak Dinas LH belum bisa ditemui karena bukan jam Dinas. (Lb – Sonk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *