4112019144910
Kapolres Bima Saat Konferensi Pers di Aula Tambora Polres Bima Foto: Man.

Kasus Dugaan Korupsi Dana Tri Out Berjalan, Tersangka Dikabarkan Sakit

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.-Dugaan kasus korupsi dana Tri Out yang sudah ditetapkan tersangka yakni JB salah satu Kabid di Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima NTB.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.IK menyampaikan, bahwa proses penyelidikan kasus tersebut masih berjalan dan masih dalam perlengkapan administrasi penyidikan, termasuk pemeriksaan saksi dan tersangka.

“Waktu yang lalu, kami sudah menetapkan satu orang tersangka, yang bersangkutan sampai saat ini belum dilakukan pemeriksaan,” katanya saat konferensi pers di Aula Tambora Polres Bima. Sabtu (11/05/19).

Dibeberkanya, bahwa pada tanggal 3 Mei 2019, surat panggilan telah dilayangkan kepada tersangka, namun JB mengirim surat balasan bahwa tersangka belum siap untuk dilakukan pemeriksaan.

“Saat itu yang bersangkutan berada pada kondisi sakit, sehingga belum bisa dilakukan pemeriksaan oleh kami,” jelasnya.

Kata Kapolres, karena kondisinya yang sakit, polisi secara intensif akan melakukan koordinasi dengan tersangka melalui pengacaranya, namun 2 hari yang lalu polisi mengunjungi tersangka di kediamannya dan melihat kondisi tersangka terbaring dengan tangan yang terinfus.

“Tidak menutup kemungkinan di waktu yang mendatang kami akan melakukan pemeriksaan khusus kepada tersangka dan akan mengirim tim dokter khusus untuk melakukan pemeriksaan,” ungkap Kapolres.

Kalaupun kondisinya tidak sehat, pihaknya tidak bisa melakukan pemerikasaan terhadap tersangka,”Nanti kami akan melakukan perkembangan terhadap kasus ini,” jelasnya. (Lb:Man).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *