623201918382

Kades Dorokobo Hadiri Workshop Dan Bimbingan Tehnik Nasional Menajemen Pemdes

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM.- Kepala Desa (Kades) Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu menghadiri kegiatan Workshop dan Bimbingan Tehnik Nasional Manajemen Pemerintah Desa, di Makassar, Senin (22/07/19) tepatnya di Hotel Green Wisata Sulawesi Selatan.

Acara yang bertema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Desa Yang Bersih dan Akuntabel” ini dihadiri seluruh anggota Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi).”Acara diselanggarakan selama tiga hari,” kata Taufikurrahman atau lebih akrab disapa Opick, saat diwawancarai Media Lensa Bima melalui via WhatsApp.

Dari 34 Provinsi se Indonesia masing-masing diwakili oleh satu desa dan Nusa Tenggara Barat (NTB) diwakilkan Kabupaten Dompu yaitu Desa Dorokobo.” Saya hadir sebagai Dewan Perwakilan Wilayah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPW APDESI) NTB,” jelasnya.

Dalam acara tersebut ia mempromosikan hasil karya pak Nasrin berupa Teh Kilo Dompu (Teh Kindom) terbuat dari daun Kelor, yang juga mitra dari BUMdes As Sunan dari Desa Dorokobo.” Selain jagung saya memprosi teh dari daun kelor. Yang pada intinya kita tidak ketinggalan dengan desa desa yang ada di provinsi lainnya,” tutupnya. [Lb. Bang Can].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *