20210113_212937
Gotong Royong Tutup Lubang Jalan. Foto - Fhen

Kades Bersama Pemdes dan Warga Matua Gotong Royong Tutup Lubang Jalan

KABUPATEN DOMPU – Peduli yang sangat besar keselamatan masyarakat dan para penguna jalan raya, kepala Desa Matua mengelar gotong royong menutup jalan berlubang dijalan lintas pak made Dusun Buncu Utara Desa Matua, Rabu (13/01/21).

Kegiatan yang dilakukan itu, dihadiri oleh kepala Desa bersama beberapa aparatur desa kepala Dusun maupun masyarakat setempat.

Kepala Desa Matua Syam Firdaus yang ditemui oleh media ini di tempat kegiatan berlangsung mengatakan, Gotong Royong menutup jalan yang berluban itu dilakukan demi keselamatan masyarakat dan para penguna jalan yang melintasi jalan daerah (Pamada red) yang berada di dusun Buncu Utara Desa Matua Kecematan Woja Kabupaten Dompu NTB,

“Demi menjaga keselamatan para penguna jalan yang sering melewati jalan lintas pak made yang terlihat berlubang dan dapat membahayakan masyarakat, kami bersama masyarakat menutup jalan yang berlubang dengan tanah yang kami dapatkan dari pemilik proyek galian C,” ujar Kades.

Selain menjaga keselamatan penguna jalan, lanjutnya, kegiatan semacam itu harus terus ditunjukan serta dihidupkan lebih lebih ditingat masyarakat.

“Budaya Gotong Royong seperti ini, perlu untuk terus dihidupkan dan ditingkat oleh kami bersama masyarakat, karena hal semacam ini seolah terlihat punah, untuk itu, melalui kegiatan ini.” Katanya

Selain itu, ia berharap seluruh masyarakat desa setempat, terus dihidupkan dan menerapkan budaya gotong royong karena ini sudah menjadi tradisi untuk memudahkan segala pekerjaan. (Fhen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *