112020223230
Bupati dan Wakil Bupati Bima Dikerumuni Oleh Warga. Foto - Ist.

Jum’at Khusu’ di Ntonggu, Bupati dan Wakil Bupati Dibajiri Warga dan Kaum Ibu Ibu

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati, Drs. H Dahlan HM Noer, M.Pd, melakukan sholat Jum’at (Jum’at khusu) di Masjid Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Jumat (31/01/20).

Sebelum melaksanakan jumat khusu’, Bupati Umi Dinda dan Wabup Dahlan melakukan pertemuan dengan warga setempat di aula kantor Desa Ntonggu. Usai jumat khusu’, Bupati Umi Dinda menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan ‘Sigi Kuba’ di Desa Ntonggu. Program jumat khusu’ merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Bima satu rangkaian dengan program Pesantren Kilat Sehari. Tidak lain, karena Pemerintah ingin mengatakan ada dan akan selalu dekat dengan masyarakat. Sekecil apa pun hal baik yang dilakukan.

Lewat program Jumat khusu’ pemerintah ingin mengajak masyarakat bersama-sama mendidik kepada hal-hal baik utamanya keagamaan. Selain itu, juga bersama-sama memakmurkan masjid dan mushalla walaupun itu dinilai kecil.‘’Karena, sekecil apapun yang namanya perbuatan baik, akan ada balasannya, sebagai catatan,hal baik yang disampaikan merupakan ilmu, tentu itu akan dibutuhkan oleh kita semua.” Ujar Umi Dinda.

Bupati menyampaikan terima kasih pada Camat dan Kades yang selalu hadir ditengah masyarakat. Hal itu semata-mata memastikan bahwa Pemerintah tetap ada untuk terus menyukseskan program pemerintah. Umi Dinda juga menghimbau agar selalu menyampaikan hal-hal baik, menjaga keamanan desa, tidak mencari musuh. Karena menurut Bupati, Pilkades sudah selesai, kecamatan Palibelo menjadi pelaksana Pilkades serentak paling aman.
‘’Mari bersama-sama menjaga keamanan. Kita jadikan Desa Ntonggu sebagai contoh dari desa yang lain. Kita ciptakan prestasi yang membuat kita bangga,’’imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima itu, lebih banyak menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat. Bupati menyampaikan rasa bangganya karena Desa Ntonggu telah berhasil menjaga keamanan. Hal itu, merupakan prestasi seluruh masyarakat Desa Ntonggu, bukan saja prestasi TNI dan Polri.
‘’Terima kasih telah sama-sama siaga keamanan, kita tetap tingkatkan kewaspadaan karena yang namanya musibah setiap saatnya selalu saja datang.” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan batuan Terpal dan Ampli Fire, selain itu, pada momen silaturhami Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima dengan masyarakat Desa Ntonggu, di aula Kantor Desa Ntonggu, Kecamatan Paliobelo, dibanjiri warga setempat terutama ibu-ibu. (Lb – Dh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *