71220192100
Persiapan Penyembelihan Hewan Kurban di Salah Satu Lokasi. Foto: Ist.

Idul Adha 1440 Hijriah, Ratusan Hewan Kurban Disebar di 18 Kecamatan

Kabupaten Bima. LENSABIMA.COM.- Pelaksanaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah, jajaran Pemerintah Kabupaten Bima yang bertepatan Ahad (11/08/19) dilaksanakan pada lima lokasi dan ASN dan masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di seluruh wilayah kecamatan.

Sesuai catatan yang disampaikan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bima Ramli S.Pdi sesaat sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha di lapangan kantor Bupati Bima, pada Idul Qurban tahun ini terdapat 56 ekor sapi dan 7 ekor kambing melaporkan kepada panitia.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bima menyebar 21 ekor sapi ke-18 Kecamatan disusul Bupati Bima beserta keluarga 20 ekor sapi, Wakil Bupati Bima H Dahlan M. Noer 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing, BPR Syariah 14 Ekor Sapi, Bank NTB Syariah 4 ekor sapi, Gubernur NTB 2 ekor kambing dan Basyirun 1 ekor Kambing.”jelasnya.

Dibeberapa kecamatan lainnya, seperti Bolo, sesuai laporan Camat Dra Mardiana, hewan kurban berjumlah 204 ekor yang terdiri dari 72 ekor sapi dan 130 ekor kambing. Demikian halnya di Langgudu, sesuai laporan Camat setempat Drs. Abubakar, terdapat 44 ekor sapi, dan 38 kambing, di kecamatan Sanggar, usai pembacaan sambutan Bupati Bima oleh Staf Ahli Bupati Drs H. Arifudin H Ab panitia PHBI mengumumkan ada 28 ekor sapi/kerbau dan 18 ekor kambing.

“Sementara di kecamatan Wawo, sesuai laporan Camat setempat Drs.Aidin, terdapat 27 ekor sapi dan 77 ekor kambing, tak ketinggalan, sesuai laporan Camat Tambora Drs. Isyrah, jumlah hewan di kecamatan yang dipimpinnya sebanyak 10 ekor sapi dan 12 ekor kambing.”bebernya. [Lb- Dh].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *