IMG_20170725_225532-716x450

Hebat, Siswa SLB Al-Hijrah Kecamatan Wera Raih Juara Satu Lomba Catur Tingkat Provinsi

Kabupaten Bima, Lensabima.com, – Jikrullah (16) siswa penyandang cacat Tuna Netra SLB Al-Hijrah Desa Oi Tui Kecamatan Wera Kabupaten Bima meraih juara satu pada pertandingan catur perseorangan tingkat Provinsi NTB yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi NTB di Hotel Grand Madani Mataram, Senin (25/7/2017).

Mawardin, S.Pd, guru yang mendampinginya menyampaikan, Jikrul adalah anak hebat. Di partai final dia berhasil mengalahkan lawannya dari Kabupaten Dompu nyaris tanpa kesulitan. “Saya sangat bersyukur atas prestasi gemilang ini,” ujarnya saat dikonfirmasi via telpon.
Kata Mawardin, meski menyandang cacat, Jikrullah kini telah mengharumkan nama Kabupaten Bima di tingkat Provinsi NTB dan sepantasnya dia menjadi aset berharga milik kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Bima. “Lebih-lebih kita dari Wera, terutama SLB Al-Hijrah Oi Tui,” katanya.
Jikrullah berasal dari Desa Bala Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Anak dari pasangan bapak Mahmud dengan Ibu Hafni. Jikrullah kini menjadi duta NTB yang nantinya akan diutus mengikuti lomba yang sama di tingkat Nasional yang rencananya akan diadakan di Kota Medan pada Oktober 2017 mendatang. (LB03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *