7122019101138
Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia (SDM) H.Muh. Antonius, S.STP Dihadapan Ribuan Jamaah Sholat Id Sampaikan Sambutan Bupati Bima. Foto: Ist.

H. M. Antonius: Teladani Sifat Mulia Nabiullah Ibrahim dan Ismail AS

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Bupati Bima yang diwakili Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia (SDM) H.Muh. Antonius, S.STP melaksanaan Shalat Idul Adha tingkat kecamatan Bolo yang digelar di Lapangan Kara Ahad (11/08/19) diikuti ribuan masyarakat Bolo dan sekitarnya.

Dihadapan Camat Bolo Mardianah, SH, MUSPIKA, para kepala UPT Dinas ASN dan masyarakat Bolo, M. Antonius mengatakan umat Islam dimanapun berada hendaknya senantiasa meneladani sikap dan sifat mulia Nabiullah Ibrahim AS dan Ismail AS dalam kehidupan.

“Umat Islam khususnya di Kecamatan Bolo diharapkan untuk senantiasa hidup patuh pada ajaran Allah SWT dan sunnah Rasulullah Muhammad SAW serta menjunjung tinggi nilai peraturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh pemerintah”. Ajaknya.

Anton yang membacakan sambutan Bupati Bima mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menciptakan ketertiban dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta kenyamanan dalam kehidupan dan mengais nafkah kehidupan.

Dirinya juga mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan segenap jemaah haji agar diberikan keselamatan dan kesehatan serta dipermudahkan dalam menjalankan segala ibadah Haji dan kembali ke keluarga masing-masing dengan menyandang predikat haji/hajjah mabrur.

Pada akhir sambutannya, Anton yang merilis sambutan Bupati Bima menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja keras masyarakat bersama Pemerintah kabupaten Bima atas terlepasnya Kabupaten Bima dari predikat daerah tertinggal sesuai keputusan menteri Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi nomor 79 Tahun 2019.

Camat Bolo mengatakan khatib Shalat Idul Adha tingkat kecamatan Bolo tahun ini yaitu Ustadz Abdul Zabir SPd dan Iman Ustadz M. Saleh SP.d. Sesuai catatan panitia PHBI Kecamatan Bolo, hewan kurban tahun ini berjumlah 204 ekor yang terdiri dari 72 ekor sapi dan 130 ekor kambing”. Jelas Mardianah. [Lb- Dh].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *