622019045
Suasana Kedua Guru Sukarela Dengan Kepala Sekolah Berjabat Tangan dan Saling Memaafkan. Foto: Ist.

Guru Sukarela Yang Dipecat Kembali Mengajar, Kepala Sekolah SDN 01 Teke Minta Maaf

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.– Kepala UPT Dikpora Kecamatan Palibelo Lukman , S.Ag petemukan Kepala SDN 01 Teke dengan kedua guru sukarela yang dipecat oleh kepala sekolah setempat di kantor UPT Dikpora Kecamatan Palibelo Senin, (01/07/19) Pagi.

Pertemuan kedua guru sukarela dua guru sukarela atas nama Rahmani, SPd dan Suharti, SPd asal Desa Teke yang dipecat tersebut didampingi oleh orangtuanya dengan kepala sekolah berlangsung penuh kekeluargaan.

Baca Juga Disini: Diduga Lantaran Beda Pilihan Pileg, Kepala Sekolah SDN Teke Pecat 2 Guru Sukarela

Kepala UPT Dikbudpora Palibelo mengatakan, bahwa dirinya telah komunikasikan atas persoalan pemecatan yang dialami oleh kedua guru sukarela tersebut dengan kepala sekolah, berdasarkan keterangan kedua guru tersebut belum dipecat secara resmi.

“Kata Kepala sekolah, ucapan yang disampaikan spontan, sebab kalau dipecat harus disertakan dengan SK pemecatan, itu dilontarkan karena khilaf,” jelasnya.

Jaharudin menegaskan agar persoalan tersebut diselesaikan secara internal sekolah, “Kedua guru itu harus masuk untuk mengajar kembali, kita hargai para guru sukarela,” ujarnya.

Diruangan Kepala UPTD Dikbudpora, kepala sekolah setempat menyampaikan pernyataan maaf kepada kedua guru sukarela juga kepada kedua orang tua para guru yang dipecatnya.“ Atas kehilafan, saya minta maaf, pada saat itu sedang emosi.” bebernya.

Lukman berharap kepada kedua guru untuk sama mengambil hikmah atas kejadian yang telah terjadi, sebagai manusia tidak jauh dari kekhilafan.“ Mari kita lupakan semua yang terjadi, kita fokus kembali bekerja secara profesional dan nanti tanggal (15/07/19) kita sudah berkumpul kembali di sekolah untuk mendidik anak anak sekolah,” harapnya.

Patauan langsung awak media, prosesi islah yang difasilitasi oleh kepala UPTD Dikbudpora setempat berlangsung dramatis dan penuh haru, kedua guru sukarela itu dan kepala sekolah berjabat tangan dan saling memaafkan. [Lb. Dhaus]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *