0182020191451
Wakil Bupati Bima Didampingi Tokoh Agama. Foto - Ist.

Gerakan Pesantren Sehari, Wakil Bupati Bima Dialog Langsung Bersama Masyarakat

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan, M. Noer M.Pd dan rombongan kepala OPD melaksanakan salat subuh berjemaah di Masjid Nurul Iman Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Jumat (17/1/20). Hal tersebut dilakukan, untuk terus menguatkan visi religius melaui program salat subuh berjemaah dan gerakan pesantren sehari (GPS).

Rombongan Wabup dan sejumlah pejabat eselon II, pejabat eselon III dan IV seperti Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima, Drs H Zainuddin dan Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, berangkat bersama sama menuju kecamatan soromandi pada pukul 04.00 Wita, di pendopo Wabup Bima.

Wakil Bupati Bima melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menjelaskan, sholat subuh berjamaah merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Bima, termasuk juga GPS dan pembinaan iman taqwa. Program itu terus dilakukan untuk mendukung program Bima Ramah yang agamais (Religius).

“Kegiatan ini, dapat diikuti oleh seluruh desa di Kecamatan Soromandi pada khsususnya dan oleh seluruh desa se-Kabupaten Bima pada umumnya,” katanya.

Katanya, Wabup berharap partisipasi seluruh camat, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agamadan Kades bersama-sama menyukseskan program Bima Ramah.” Program yang dilakukan ini, untuk kemaslahatan kita bersama,”ujarnya.

Dijelaskanya, selain melaksanakan salat subuh berjemaah di Desa Lewintana, rombongan Wakil Bupati Bima dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Bima yang didampingi Camat Soromandi melaksanakan silaturahmi dengan warga Desa Bajo Kecamatan Soromandi untuk mendengarkan aspirasi yang ingin disampaikan oleh warga setempat.

“Setelah usai Sholat berjamaahz Wabup berdialog langsung dengan sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda Desa Bajo dalam dialog itucmembahas permasalahan sampah di tepi pantai yang terhubung langsung ke Teluk Bima.”bebernya.

Pada momentum tersebut Wabup yang turut didampingi tokoh agama Desa Lewintana dan Desa Bajo berjalan kaki hingga Dermaga Bajo. Saat kegiatan tersebut, pengurus PKK Desa Bajo dan para pemuda setempat mengharapkan uluran bantuan Pemerintah Kabupaten Bima, agar diberikan bantuan berupa semen untuk kebutuhan lapangan bola voli di Dermaga Bajo, kemudian diaminkan oleh Wabup yang akrap dipanggil dengan Babe ini. (Lb – Uk/Dh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *