1262021204212
Kondisi Fuso Damai Indah Usai Mundur di Tanjakan. Foto - Ist.

Fuso Damai Indah Mundur di Tanjakan, Pagar RPH Jebol

KABUPATEN DOMPU – Truk Fuso bernomor polisi DR 8619 AF bermuatan Dedak mundur di tanjakan, akibatnya pagar milik Rumah Potong Hewan (RPH) jebol bertempat di Jalan Negara lintas Dompu Bima tepatnya di Lingkungan Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Truk milik ekspedisi Damai Indah group yang di kendarai Abakar (45 tahun) warga Kampung Bara Bima kota ini dari arah Bima hendak ke Jawa Timur, namun di tanjakan Larema tiba tiba perseneling nya ke posisi netral akibatnya kendaraan tersebut mundur lebih kurang 30 meter jauhnya.

“Di tanjakan persenelin nya seketika posisi netral. Karena kalang kabut mobil ini meluncur deras kebelakang dan menabrak pagar,” kata Abakar pada wartawan Mata Warta di lokasi kejadian, Jum’at (26/2/2021) sekira pukul 03.10 Wita.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Dari pengakuan Abakar muatannya ini diangkut dari Sila dan akan dibongkar di Malang.

“Saya bersyukur tidak ada korban jiwa pada musibah ini. Mobil rusak parah, muatannya harus dilansir ke mobil lain,” katanya.

Dari pantauan wartawan di lokasi kejadian, lebih kurang 10 meter pagar beton RPH jebol dihantam pantat Fuso. Roda belakang kendaraan rontok dan gardan pemegang roda ikut terlepas.

Namun sebelum itu, warga setempat Hanafi, mengakui kaget mendengar ledakan tidak jauh dari rumahnya. Setelah berada di lokasi ledakan, dia melihat kendaraan besar telah terjungkal masuk ke halaman RPH.

“Kami mengira sebuah mobil menabrak rumah, ternyata jebolnya pagar beton RPH terlindas Fuso,” pungkasnya. (Bang Chan).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *