0192021193845-e1611057138159
Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Cristofel, S.T.K. Foto - Ist.

Dugaan Penipuan Eks TWK Asal Soro Tahap Penyelidikan

KABUPATEN DOMPU – Berkas perkara dugaan penipuan dan penggelapan dilaporkan Nur Aini yang merupakan Eks Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Soro, Desa Jala, Kecamatan Hu’u masih dalam tahap penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Cristofel, S.T.K menjelaskan, dari dua pelaporan yakni UU IT untuk kasus penipuan dan penggelapan naik ke penyidikan.

“Kasus dugaan penipuan dan penggelapan sekarang sudah naik ke penyidikan dan saat ini, kami sedang melengkapi berkas perkara,” kata Kasat saat ditemui di Mapolres Dompu, Selasa (19/1/21) sekira pukul 13.00 Wita.

Lanjutnya, hal itu dilakukan, agar ketika di kirim berkas atau Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) nantinya tidak ada lagi petunjuk atau dimintai berkas untuk dilengkapi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu.

“Ketika sudah lengkap berkas perkara tentu tidak ada lagi petunjuk-petunjuk dari Kejaksaan,” ungkap Ivan.

Terkait dengan terlapor (terduga pelaku) yang berinisial OA warga Desa Rasabou Kecamatan Hu’u penyidik telah melakukan pemanggilan guna dimintai keterangan.

“Terduga pelaku sudah kami panggil untuk mengambil keterangan, hanya saja saat ini kami masih membutuhkan dua orang saksi dari korban,” tuturnya. (KARAENG).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *