20200921_185803-750x450
Kabid Dikdas Zainal Afrody S. Pd. Foto - Fhen

Dugaan Pangkas Angaran BSM, Dikpora Segera Panggil Kepala Sekolah SMP Terbuka 03 Woja

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Menangapi beberapa masalah yang terjadi di tingkat Sekolah Menengah Pertama SMPN 03 woja, baik masalah Bantuan Siswa Miskin, Dana Bos dan kepala Sekolah yang ada setempat, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu NTB angat bicara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dompu, melalui Kabid Dikdas Zainal Afrody S. Pd. yang di temui oleh media ini tepat di ruang kerjanya senin (21/09/20) mengatakan, permasalahan yang terjadi di tingkat SMP 03 woja, pihaknya dan atas nama Dinas Dikpora Dompu merasa kaget dan mengherankan tindakan pihak oknum kepala sekolah dan guru selaku penangung jawab dalam pengelolaan anggaran bantuan tersebut terjadi seperti itu,

“Pada hal pihak kami setiap ada pertemuan di lakukan di tingat sekolah dan Dinas selalu menghimbau serta melakukan sosialisasi kepada seluruh jajaran kepala yang ada agar menjalankan tugas sesui ketentuaan yang ada, bukan malah sebaliknya,”tuturnya.

Lanjutnya, sementara angaran bantuan BSM dan lainya yang di peruntukan untuk siswa tidak boleh di kurangi sepeserpun apala lagi dengan angka 50 ribu rupiah, lantaran hanya dengan alasan untuk biaya buku, sementara di dalam pengunaan Dana Bos jelas adanya dan bisa untuk hal itu.

“Saya mewakili kepala Dinas Dikpora, In Syah Allah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap objek yang berkaitan dengan permasalahan itu, baik di tingkat guru maupun di tingkat kepala sekolah terkait, tadi saya juga sudah mengangil pihak kepala sekolah berserta guru nya secara lisan agar bisa menghadap Kepala Dinas Dikpora,” ujarnya Kabid Dikdas biasa di sapa Dae Fhery.

Lanjut dirinya mengatakan, pemangilan pihak kepala sekolah olehnya agar permasalahan tersebut bisa di mintai penjelasan kenapa hal itu bisa terjadi di tingkat sekolah nya.

“Ketika nanti kami bersama kepala Dinas selesai melakukan pengecekat di tingkat lapangan, dan di temukan pelangaran-pelangaran kami pasti akan mendindak tegas terhadap beberapa oknum tersebut sesui aturan yang ada,” terangnya Fhery, sambil memainkan jari telunjuk kearah meja. (Fhen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *