75201910232
Kedua Terduga Pelaku Pengedar Narkoba. Foto: Ist.

Dua Orang Terduga Pengedar Narkoba Diringkus Polres Bima

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Anggota Unit Opsnal Satuan Reskrim Narkoba Polres Bima berhasil meringkus S Laki-Laki (39 tahun) warga Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima, NTB dengan RR perempuan (41 tahun) warga Lingkungan Sarata, Kecamaan Rasanae Barat, Kota Bima, NTB. Senin (05/08/19) sekitar pukul 01:30 Wita di Desa Talabiu, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, NTB. Kedua terduga tersebut memiliki Narkotika Jenis Shabu.

Kapolres Bima AKBP Bagus S.Wibowi S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengatakan bahwa Unit Opsnal Satuan Reskrim Narkoba Polres Bima mendapatkan informasi bahwa di Desa Talabiu Kecamatan Woha akan terjadi transaksi Narkotika jenis Shabu yang akan dilakulan oleh S yang selama ini merupakan target Unit Opsnal sejak 2 bulan yang lalu.

Menindak lanjuti informasi tersebut, anggota menuju ke Tenpat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan upaya penangkapan terhadap target. Setelah di TKP anggota langsung mendobrak pintu kamar kos-kosan,” Saat grebek ternyata S dan RR berada di kos itu sedang mengobrol di dalam kamar kos miliknya.” jelasnya.

Lanjutnya, ke dua orang tersebut Anggota Opsnal mengamankannya dan memanggil masyarakat sekitar untuk menyaksikan jalanya penggeledahan. Dari hasil penggerebekan tersebut anggota berhasil menemukan sejumlah barang bukti di bawah kasur dan dibungkus pakai plastik Klip Besar.

“BB yang ditemukan itu, berupa 8 Poket Besar Narkotika Jenis Shabu, 5 Poket Sedang Narkotika Jenis Shabu, 6 Poket Kecil Narkotika Jenis Shabu, 2 Bungkus Klip Kosong dan 9 Poket Kecil Narkotika Jenis Shabu Yang di temukan di bawah Kasur yang dibungkus pakai bungkusan Rokok Sampoerna Mild 12 serta Uang Sejumlah Rp. 850,000, 1 Buah Bong, 1 Buah Kaca Silinder, 3 Buah Handphone, 1 Buah HP samsung Besar warna Hitam, 1 Buah HP samsung kecil warna hitam dan 1 Buah HP Vivo.”jelasnya.

Anggota opsnal membawa dua orang terduga pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Bima untuk dilakukan penyidikan,” Sekarang kedua terduga pelaku telah di amankan.” terangnya.

Hanafi menyampaikan, Kapolres Bima menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah membantu pihak Kepolisian dengan memberikan informasi yang akurat sehingga pelaku yang menjadi Target Polres Bima berhasil di tangkap bersama barang bukti.

“Kami harap kepada masyarakat agar tidak takut memberikan informasi kepada Kepolisian tentang peredaran Narkoba karena identitas pelapor tetap kami jaga dan rahasiakan,” harapnya. (Lb – Man).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *