7252019123852
Rapat Diruangan Komisi I. Foto: Ist.

DPRD Kabupaten Bima Akan Mengawal Pilkades Serentak 2019

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Untuk mengawal sekaligus memastikan kesiapan Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi pelaksanaan Pilkades Serentak bergelombang Tahun 2019. Komisi I DPRD Kabupaten Bima menggelar rapat kerja dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDES), Kabag. Pemdes dan Kabag Hukum Setda, Rabu, (21/08/19) di ruang rapat Komisi I, rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi I Sulaiman MT, SH juga hadir Sekretaris Komisi I Ilham H. Adnan, SH dan anggota lainnya.

Dalam rapat tersebut Sulaiman mengingatkan jajaran pemerintah daerah untuk lebih siap memfasilatisi seluruh tahapan Pilkades. Demokrasi di Desa melalui Pilkades.”Kita harus rawat dan jaga bersama Pilkades yang Demokratis, Jujur dan Adil karena ini merupakan syarat utama untuk melahirkan Pemimpin di desa yang berkualitas untuk mengelola pembangunan di desanya demi kesejahteraan masyarakat.” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Komisi I juga membahas kesiapan pelaksanaan pemilihan BPD di desa-desa yang ada di Kabupaten Bima.” Kami sebagai wakil rakyat punya kewajiban konstitusional untuk mengawal dan memastikan proses Demokrasi di Desa berjalan dengan baik”, tandas pria yang sudah tiga periode dipercaya menjadi wakil rakyat ini.

Dijelaskanya, untuk diketahui oleh masyarakat bahwa pada Desember 2019 nantinya di Kabupaten Bima akan diselenggarakan Pilkades Serentak Bergelombang di 82 desa. “Sementara tahun 2018 kemarin di Kabupaten Bima sudah terselenggara Pilkades Serentak di 18 Desa.” ujarnya. (Lb – Dh/Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *