4120191127

Dosen STKIP Bima Sosialisasi Pendidikan Pada Kader PKH

Kota Bima LENSABIMA.COM.- Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, bahwa pentingnya pendidikan terhadap generasi sebagai pilar kemajuan bangsa. Program Studi (Prodi) Pendidikan Bimbingan Dan Konseling (BK) Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pengetahuan (STKIP) Bima menggelar kegiatan sosialisasi pendidikan tinggi untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak terhadap binaan Program Keluarga Harapan (PKH). Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Rasanae Timur, Kelurahan Oimbo dan Kelurahan Kumbe, Selasa (30/04/19) sekitar pukul 13:00 sampai 17:00 Wita.

Salah satu Dosen Prodi BK, Nurhayati, S.Pd,. M.Pd,. Sekaligus sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut Menyampaikan, selain untuk memberikan suntikan terhadap pemahaman masyarakat tentang pendidikan tinggi, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen setempat dalam menerapkan salah satu fungsi dari perguruan tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat binaan PKH memiliki pemahaman tentang pentingnya pendidikan tinggi untuk masa depan anak-anak mereka,” katanya.

Menurutnya, walaupun binaan PKH merupakan bagian dari masyarakat yang berekonomi lemah, anak-anak mereka tetap harus mempunyai cita-cita yang tinggi dalam meraih mimpin demi mengangkat martabat dan derajat keluarga serta lingkungannya,”Anak-anaknya tidak harus mewariskan generasi terbelakang di era yang semakin menuntut taraf pendidikan sebagai syarat masuk dunia kerja,” tuturnya.

Dia berharap, agar orang tua tetap memberikan yang terbaik bagi anaknya, sebab kemiskinan dan kebodohan tidak harus diwariskan, karna generasi nantinya adalah ujung tombak kemajuan suatu bangsa.

“Semoga semua orang tua sadar akan pentingnya pendidikan sehingga mereka bersedia memasukan anaknya ke perguruan tinggi dan menjadi sarjana sehingga mereka mendapatkan pekerjaan yang layak serta menjamin masa depannya,” harapnya. (Lb:Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *