13202019140
Kepala Desa Teke, Hidayat S. Sos. Foto - Ist.

Dituding Gelapkan Dana Desa, Kades Teke: Semua Tuntutan Itu Tidak Benar

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Beberapa tuntutan Massa aksi Demontrasi di Kantor Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima NTB. Massa aksi menuding Kepala Desa Teke telah menyelewengkan anggaran Dana Desa di Tahun 2019. Senin (03/02/20) pagi. Baca Juga Disini: Kades Teke Dituding Gelapkan Dana Desa, Massa Aksi Segel Kantor Desa

Adanya Dugaan massa aksi tersebut. Kepala Desa Teke Hidayat S. Sos menanggapinya, bahwa semua tuntutan massa aksi itu tidak benar. Ia mengaku telah melakukan klarifikasi dihadapan massa aksi.

“Terkait aiten yang diberitakan sebelumnya itu tidak benar dan sudah saya klarifikasikan semua dihadapan massa aksi dan masyarakat tadi,” ungkap Kades yang dikonfirmasi oleh media ini melakui Via Telpon. Senin (03/02/20) sekitar pukul 18. 13. Wita.

Kata Kades, tuntutan massa aksi sebanyak 12 aitem dan semua itu telah dijawab dan program program yang tertuang didalam tuntutan itu sudah dikerjakan, selian itu ada tuntutan massa aksi yang memuding dirinya telah menggelapkan anggaran sebesar 400 juta lebih itu, ia merasa heran karena anggaran anggaran itu telah dikerjakan semua.

” Ada salah satu tuntutan itu menuding gelapkan anggaran 400 lebih juta, dari mana anggaran itu, sementara semua aitem itu telah kami kerjakan dan telah dilaksanakan semua.”jelasnya.

Kades menilai, adanya penyegelan kantor desa setempat, karena massa aksi tidak puas dengan jawaban dari semua tuntutan itu dan massa aksi meminta hadirkan DPMDes, Dinas Perkim dan Inspektorat.”Massa Aksi itu tidak puas dengan jawaban kami, kita tunggu dulu datang Inspektorat, DPMdes dan Perkim sedang diusahaka untuk hadir.” Ujarnya.

Kades Juga menghimbau dan berharap kepada masyarakat desa setempat untuk tidak terpengaruh dengan adanya aksi demontrasi dan diminta agar masyarakat desa setempat tetap melakukan aktifitas seperti biasanya.

“Saya berharap kepada masyarakat agar tidak terpengaruh, sambil kita menunggu hadirnya dinas dinas itu untuk klarifikasi lebih lanjut.” Harap Kades. (Lb – Dh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *