025202093646
Ist

Dilapor Masyarakat, Terduga Curanmor Diringkus Polres Bima

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Berawal dari laporan masyarakat melalui telepon, terduga pelaku pencurian motor (Curanmor) berinisial UA (18 Tahun) warga Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB berhasil diringkus personel Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bima, Jumat (22/01/20) sekitar Pukul 23:50 Wita.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan, kejadian tersebut diketahuinya atas ada laporan masyarakat melalui telepon bahwa di Desa Nata, terdapat terduga pelaku curanmor sedang dihakimi massa. Menanggapi hal itu, personel Unit opsnal Sat Reskrim langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan masyarakat sedang ramai di TKP.
“Atas bantuan beberapa tokoh Desa Nata maka terduga pelaku yang hendak dihakimi masyarakat berhasil di amankan dan di evaluasi di Mako Polres Bima,” ujarnya.

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil interogasi awal, didapatkan keterangan bahwa yang bersangkutan telah melakukan curanmor sebayak 2 kali dan perampasan Hp di jalan lintas kalaki dekat Makam pahlawan watasan Desa Belo, Kecamatan Palibelo.
“Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan maka UA sementara di amankan di Polres Bima, sambil menunggu laporan resmi dari pihak korban,” jelas dia. (Lb – Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *