20210116_182212-e1610988567777
Terduga Pelaku Dikerumuni Massa Saat Ditangkap. Foto - Ist

Dikepung Massa, Terduga Pelaku Pencurian di Pasar Tente Diringkus Polisi

KABUPATEN BIMA – Menerima Laporan pengaduan melalui Telepon dari korban Nurmi (50) tahun, Warga Dusun Ndora, Desa Kalampa Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB bahwa korban dibututi oleh seseorang. Sabtu, (16/01/21 ) sekitar Pukul 11. 30 wita.

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas Polres bima AKP Hanafi mengatakan, adanya laporan itu, Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno bersama anggotanya bergerak langsung menuju TKP di Komplek Pasar Tente, Kecamatan setempat. Tiba di TKP Kapolsek Woha bersama anggota langsung mengamankan MA Alias R (20) tahun, warga Desa Tente, Kecamatan setempat, pada saat itu, terduga pelaku berada di kepungan massa yang ingin menghakiminnya.

“Terduga pelaku ini nyaris dihakimi oleh massa, beruntung Kapolsek Woha bersama anggota sergap ke TKP.” Ungkapnya.

Kata Hanafi, terduga pelaku tersebut, melakukan pencurian dengan cara mengikuti korban yang membawa Tas hitam berisi uang, pada saat itu, kondisi korban dalam keadaan terbuka, hasip yang tidak berpihak kepada terduga pelaku, uang hasil curian itu terjatuh sebagiannya di lantai.

“Terduga pelaku ini mengambil uang dengan cara masukan tangannya dalam tas korban dan uang itu berhasil di ambil.” Katanya.

Namun saat pelaku mengeluarkan tangannya di tas, Lanjut Hanafi, uang yang ada di genggamnya sebagian terjatuh di lantai dan diketahui oleh korban sehingga korban memegang leher baju terduga pelaku dan melaporkan peristiwa itu ke Polsek Woha.

“Saat ini, terduga pelaku beserta Barang Bukti ( BB) sudah diamankan untuk keperluan proses lebih lanjut,”Ujarnya. (La Sila)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *