526201911477
Kedua Terduga Pelaku Pada Saat Di Subsektor Soromandi. Foto: Ist.

Diduga Selundupkan Shabu – Shabu Jalur Laut, Dua Orang Banci Diringkus Subsektor Soromandi

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Selundupkan barang haram jenis Shabu di wilayah Kabupaten Bima melalui jalur laut. penyelundupan tersebut digagalkan oleh Kasubsektor Soromandi dan jajarannya. Selasa (25/06/19) sekitar pukul 18.00 Wita.

Dua orang terduga pelaku yakni MN (40 tahun) warga Desa Tambe Kecamatan Bolo dengan HS (34 tahun) Desa Rade Kecamatan Madapangga diciduk dan ringkus oleh polisi di Dermaga Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Pejabatat Sementara, Kasubsektor Soromandi, IPDA. Sudarto, membenarkan adanya penangkapan dua orang terduga pelaku yang selundupkan Shabu – Shabu. Pada awalnya pihak kepolisian dapat laporan dari masyarakat bahwa ada dua orang laki-laki yang berstatus banci melewati laut menggunakan Bot yang diduga membawa Shabu Shabu menuju Dermaga yang ada di Desa Bajo menuju Sila.

“Mereka lewat jalur laut menuju dermaga bajo dan akan ke wilayah sila atau kecamatan Bolo.” jelasnya.

Lanjutnya, menindaklanjuti informasi dari masyarakat tersebut, pihaknya bersama anggota yang piket secepatnya menuju TKP. “Berdasarkan informasi. Kita secepatnya menuju Dermaga Bajo,” ujar Sudarto.

Katanya, laporan warga tersebut memang benar kedua orang terduga pelaku tersebut membawa barang barang berupa Shabu Shabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik berwarna hitam.

“Kita berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) berupa Sabu Sabu yang belum diketahui jumlahnya, Sepeda Motor Vario warna hijau kombinasi putih. Selain itu, HP Oppo type A3s warna silver, HP Samsung lipat warna hitam, HP nokia warna hitam, uang sebesar Rp.180 ribu, 1 buah dompet warna cokelat, 3 buah tas, 2 korek gas.” jelasnya.

Sambungnya, setelah dilakukan penggeledahan kedua terduga pekaku anggota piket langsung membawa kedua orang tersebut ke Markas Sub Sektor Soromandi beserta Barang Bukti dan selanjutnya kedua orang tersebut langsung di bawa ke Polres Bima untuk diproses lebih lanjut.

“Semua BB dan kedua terduga pelaku sudah kami serahkan ke Unit Narkoba Polres Bima,” ujarnya. (Lb. Dhaus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *