97201923574
Ketua Gamis, Imanuddin M. Pdi, Foto: Ist.

Diduga Nakal Distributor, Pupuk Mahal dan Langka

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Kelangkaan dan mahalnya harga jual pupuk bersubsidi di daerah kabupaten Bima bukan hal yang baru lagi, dari tahun ke tahun nilai jual pupuk bersubsidi ini terus para petani menjerit. Persoalan tersebut sampai sekarang belum ada langkah dan efek jera diberikan dan dilakukan oleh pemerintah daerah kepada oknum Distributor yang nakal.

Terkait fenomena kelangkaan dan mahalnya harga pupuk, Ketua GAMIS Imanuddin, M. Pdi mendesak DPRD dan pemerintah kabupaten Bima dalam hal ini Bupati Bima untuk memanggil para distributor pupuk yang menyebabkan terjadinya kelangkaan dan mahalnya harga pupuk yang dijual tidak sesuai harga Het. Atas ulah para oknum Distributor ini mengakibatkan para petani mengalami kerugian, jika dibandingkan dengan biaya tanam dan obat obatan.

“Pembelian pupuk ini hampir berbanding lurus dengan hasil panen, belum lagi harga jagung yang rendah sehingga para petani banyak mengeluh,.”ungkapnya. Saptu (05/10/19).

Katanya, kelangkaan pupuk seringkali menjadi modus para distributor untuk menaikan harganya, oleh sebab itu, pihaknya mendesak pemerintah untuk mengambil tindakan atas ulah para oknum yang mengakibatkan para petani harus gelontorkan biaya yang cukup besar, sehingga pendapatan petani tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

“Iya sampai ada ulah oknum yang nakal jual pupuk 150 ribu sampai 170 ribu per sak, dengan demikian kami meminta kepada DPR dan Bupati Bima agar segera memanggil distributor nakal yang menyebabkan mahalnya harga jual pupuk.”harapnya. (Lb – Dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *