216202119357
Rakok Dalill. Foto - Bang Chan.

Diduga Ilegal, Ratusan Bungkus Rokok Disita di Dompu

KABUPATEN DOMPU – Operasi sejak Januari hingga bulan Maret, Ratusan bungkus rokok diduga kuat ilegal disita dan diamankan di kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Dompu NTB.

Kepala Dinas Sat Pol PP melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang Undangan H. Khaeruddin mengatakan, rokok yang disita oleh anggota Pol PP di tempat jualan warga yaitu rokok tidak berlabel.

“Rokok ini tidak memiliki pajak dan sekarang barang tersebut kami amankan di kantor,” kata Khaeruddin, pada wartawan Mata Warta, Selasa (16/3/2021) sekira pukul 11.00 Wita saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Dari yang ditemukan di lapangan beberapa jenis rokok beredar luas yakni rokok Dalill, Sakura, Kapucino dan SMB. Sementara rokok Sakura ditemukan kasus seperti label palsu.

“Saat ini Pol PP hanya memberikan pembinaan bagi pelaku, kedepannya pelaku yang sengaja menyebar luaskan barang ilegal akan dikenakan tindak pidana maksimal 5 tahun penjara,” tegasnya.

Target operasi kios, toko dan pengecer. Hasil dari operasi ini baru dua dus gudang garam. Kedepannya ini pihak dinas akan libatkan anggota bea cukai karena peredaran rokok ilegal di daerah sangat banyak.

“Waktu dekat ini tim dari bea cukai akan operasi dengan kami. Harapan kami masyarakat untuk tidak menjual rokok ilegal sebab itu merugikan Negara,” harapnya. (Bang Chan).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *