20210105_200732
Kepala Desa Sorisakolo, Umar H. Raysid. Foto - Fhen.

Desa Sorisakolo Buka Pendaftaran Bakal Calon KAUR Keuangan

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Pemerintah Desa Sorisakolo membuka kesempatan bagi masyarakat setempat, untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala urusan keuangan (KAUR) desa setempat.

Penjaringan Kaur bendahara tersebut dilakukan melalui penempelan informasi di semua dusun di desa setempat, agar semua masyarakat mengetahui serta berkesempatan untuk mendaftarkan diri.

Kepala Desa Sorisakolo, Umar H. Raysid, yang ditemui oleh media ini di ruang kerjanya Selasa (05/01/21) mengatakan, adanya kekosongan perangkat desa tersebut, pihaknya membuka ruang dan kesempatan bagi semua masyarakat maupun perangkat desa setempat agar bisa mendaftarkan diri sebagai calon “KAUR keuangan di desa setempat.

“Mengacu pada perarturan daerah (PERDA) Nomor 02 Tahun 2015 permen 67 tahun 2017 atas perubahan perarturan pemerintah nomor 83 tahun 2015 dan perarturan nomor 06 tahun 2019, kami selaku Pihak pemerintah desa melakukan perekrutan calon sesui sarat dan ketentuan.” Ujarnya.

Katanya, Adapun syarat Calon itu yakni yang pertama, bertakwa kepada tuhan yang maha esa. Yang kedua, setia dan ta’at pada Pancasila dan Berpendidikan SMA dan sederajatnya, serta berusia 20 sampai 40 tahun juga Berpendudukan desa sesui KK dan KTP setempat dan penjaringan perangkat desa dilakukan melalui tes baik oleh pihak desa maupun oleh pihak pemerintah kecamatan Dompu.

“Semua bakal calon yang mendaftar, nantinya akan kami lakukan tes, selain itu, calon KAUR nantinya akan dilakukan tes kelayalan oleh pemerintah kecamatan.”tuturnya.

Kades menambahkan, dengan adanya kesempatan tersebut, masyarakat yang memiliki niat untuk mengabdi dan berkerja untuk warga bersama-bersama dipersilahkan mendaftarkan diri. (Fhen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *