11202019171837
Foto: Fen

Desa Songgajah Raih Juara 1 Atraksi Budaya di Acara HUT Infanteri

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM.- Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Koprs Infanteri yang ke 71 tahun di Kabupaten Dompu berlangsung meriah.

Acara yang dimeriah dengan atraksi budaya dari tiga suku daerah, yakni suku Sasak, Suku Bali dan Suku Mbojo. Ketiga suku yang berbeda itu, saling menampilkan tarian ciri khas daerah
Dalam acara itu, musik tradisional Blegganjur dari Desa Songgajah terpilih sebagai juara satu kategori antrkasi paling heboh dan menarik perhatian. Sementara musik gendang bleq meraih juara 2 dan musik tari pata angi meraih juara tiga.

Keberhasilan tim Musik dari Desa Songgajah Kecamatan Kempo jenis musik dari Bali Bleganjur meraih juara 1 dalam unjuk kebolehan dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD dan Hari Ulang Tahun Infanteri ke 71 tahun 2019 tidak terlepas dari kerjasama 3 pilar yakni M. Noor Karim selaku Kades Songgajah, Babinsa Serma Irwan dan Babinkamtibmas Brigadir I. Komang Juniarta.
“Sehingga tercipta kekompakan dan kerjasama yang baik masyarakat dan umat beragama yang ada di Desa Songgajah Kecamatan Kempo,” Babinsa Serma Irwan, pada media ini Jumat (20/12/19).

Irwan mengatakan, kedepan pihaknya bersama unsur desa akan terus membina warganya sehingga lebih berkembang dan lebih maju dalam bidang yang disegani.
“Ini merupakan pekerjaan dan tanggungjawab kami sebagai aparat yang ada di desa dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan dalam desa,” ujarnya. (Lb – Fen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *