2232020223818
Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Dompu. H. Ichtiar SH. Foto - Fen

Cegah Terjadinya Virus Corona Pada Siswa, Dikbudpora Dompu Liburkan Sekolah

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Waspada terhadap akan terjangkit Virus Corona, sesuai perintah presiden pemerintah Kabupaten Dompu dalam Hal ini. Dinas Pemuda dan Olehraga (Dikbudpora) Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat NTB, meliburkan semua sekolah.

Kepala Dinas Dikpora kabupaten Dompu, H Ichtiar SH. yang di temui membenarkan semua sekolah yang ada di liburkan dan belajar di rumah.”Ini kami liburkan untuk mencega terjankit Virus Corona, baik pada siswa siswi maupun pada guru pengajar yang ada,” Ujarnya H Ichtiar SH di ruang kerjanya Senin (23/03/2020) Pukul 01.00 Wita.

Lanjutnya, bukan hanya itu, selain meliburkan sekolah, Ia juga menghimbau kepada semua guru agar biasakan untuk mengunakan masker, cuci tangan sebelum melakukan aktivitas, agar terhindar dari virus corona yang saat sekarang marak terjadi di beberapa daerah dan Negara.

” Ya langkah pencegahan yang di lakukan dengan cara meliburkan sementara semua sekolah, agar terhindar dari Virus Corona yang mematikan itu, selain itu, saya juga menghimbau pada semua murid agar manfaatkan waktu itu untuk belajar di rumah bersam orangtuanya,” Tuturnya.

Iapun menghimbau kepada orang tua murid dengan waktu libur ini agar bisa berperan penting untuk mengawasi, mengurus dan mendidik serta mengarahkan anak – anaknya agar tidak keliaran di luar rumah.

“Insa Allah saya meyakini, (Hakul Yakin) bahwah di Dompu tidak ada Virus Corona. Namun kita tetap harus waspada pada virus itu,” Terangnya sambil tersenyum. (Lb Fen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *