2272020124220-640x450
Persiapan Penyemprotan Pemdes Rada, Babinsa dan Jajaran Lainya. Foto - Ist.

Cegah Covid 19, Pemerintah Desa Rada Semprot Tempat Umum dan Masjid

Kabupaten Bima. LENSABIMA.COM.- Mencegah munculnya Virus Corona atau Covid-19. Pemerintah Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB melakukan penyemprotan tempat umum dan masjid di Desa setempat. Kamis (26/03/20).

Kepala Desa Rada, Supratman, S.Sos., menyapaikan penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah serta melindungi seluruh Warga Desa setempat agar terhindar dari wabah Covid-19. “Adanya virus ini, salah satu upaya pencegahan dari Covid-19.” Jelasnya.

Kata Kades, penyemprotan itu, dilakukan secara partisipasi pemerintah Desa setempat, Babinsa, Babikamtimnas dan masyarakat Desa setempat dengan menggunakan Proclin dan Bayclin. Upaya penyemprotan.” Ya harapanya agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman berada di lingkungan masing-masing dan bisa melakukan aktivitasnya.”bebernya.

Lanjut Supratman, sejak beredar luasnya bahaya virus corona yang meresahkan itu, pihak Pemerintah Desa terlebih dahulu telah Melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan Bolo dan menghimbau agar aktivitas warga tidak berkumpul ditempat tempat umum dan menjaga kebersihan di lingkungan masing masing, upaya itu dilakukan salah satu pencegahan agar terhindar dari virus yang mematikan itu bahkan mengegerkan dunia.

“Pemerintah Desa Rada Menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan, menunda hajatan baik acara nikah,sunatan maupun kegiatan yang mengundang keramaian,” jelasnya.

Selain itu, Pemerintah desa setempat menghimbau, bagi warga yang baru pulang dari luar daerah dan kota, baik dari Lombok, Bali, Jawa, Makasar dan warga yang baru pulang dari Luar Negeri, harap untuk sementera tetap di rumah selamat 14 hari

“Pemerintah Desa Rada juga melakukan pendataan serta melaporkan ke Puskesmas terdekat warga yang pulang dari luar kota dan luar Negeri guna melakukan pencegahan Covid19.”ujar Kades.

Kades mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Desa setempat, untuk bisa bekerja sama melakukan pencegahan dan untuk bisa menahan diri keluar dari rumah.” Mari kita sama-sama melawan Covid 19 ini dengan cara menjaga kebersihan, apabila melakukan perjalanan jauh jangan lupa pakai pakaian yang sekiranya bisa melindungi badan dan apabila pulang kerumah masing-masing segera dilakukan pencucian.” Tuturnya. (Lb – Dh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *