230202021502
Pemdes Matua Bersama Babinsa Desa Setempat . Foto - Fen

Cegah Covid 19 Pemdes Matua Lakukan Penyemprotan Rumah Warga

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Cegah terjangkitnya wabah Virus Corona atau Covid 19 tejadi terhadap warga masyarakat. Kepala Desa Matua berserta peranggkat Desa, Babinsah melakukan penyemprotan pada 7 Dusun di Desa setepat. Senin ( 30/03/20).

Kepala Desa matua, Syam Firdaus menyampaikan, penyemprotan itu dilajukan menindalajuti surat edaran pemerintah pusat, Propinsi dan kabupaten Dompu untuk melawan dan mencegah penyebaran virus corona.

“Langkah yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk pencegahan virus corona pada seluruh masyarakat desa matua.” “Ujarnya.yang dijumpai oleh media ini saat kegiatan penyemprotan berlangsung sekitar pukul 10.22 Wita.

Katanya, akhir – akhir ini wabah virus corona sudah banyak sekali menelan korban, hal tersebut menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh masyarakat di berbagai wilayah dan dunia. Untuk itu sebelum adanya korban di desa setempat, kades beserta perangkatnya melakukan pencegahan.

” Ya langkah ini kami lalukan agar semua warga yang ada terhindar dari wabah virus corona yang terjadi saat ini. selain itu saya juga memberikan himbauan agar seluruh masyarakat setempat, agar biasakan cuci tanggan di setiap melakukan aktifitas apapun,” Tuturnya.

Selain itu, kades juga meyeruhkan agar terus menjaga kebersihan dan hindari tempat keramian juga keluar rumah agar terhindar dari virus covid 19. (Lb Fen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *