20201010_215308-750x450
Tim Gugus Covid-19 kabupaten Dompu Jufri ST. M. Si Bersama Pelaksana Tugas Dikes Maman S. Km. Foto - Fhen

Bupati Dompu Positif Terpapar Covid – 19

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM – Bupati Dompu H Bambang M Yasin Selaku ketua Gugus Covid-19 dinyatakan terpapar virus Corona berdasarkan hasil Test Cepat Molekuler (TCM) yang dilakukan di RSUD Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat NTB

Melalui konfrensi Pers di Pandopo Dompu saptu (10/10/20) pukul 16.15 wita, Bupati Dompu H Bambang M Yasin dinyatakan terpapar Covid-19 oleh Sekretaris Tim Gugus Covid-19 kabupaten Dompu Jufri ST. M. Si.

Dijelaskannya pada tanggal 8 Oktober 2020 Bupati Dompu H Bambang M Yasin dilakukan Rapit Tes dan hasilnya adalah non reaktif tapi atas kesadaran yang tinggi dari beliau untuk dilakukan Tes wep ulang sehingga dinyatakan positif terjangkit.

“Jadi tadi pagi sekitar pukul 10.24 Wita bupati Dompu dilakukan pengambilan sampel oleh tim gugus untuk di lakukan uji swab apakah beliau ini benar benar positif atau negatif,”ujarnya Jufri.

Lanjutnya, pada pukul 12.24 Wita keluarlah hasil leb di rumah sakit umum Dompu dan hasilnya adalah Bupati Dompu H Bambang M Yasin terpapar Positif Covid-19, Sehingga beliau sekarang akan dirujuk kerumah Sakit Propinsi ungkapnya.

“hlHari ini juga Bupati Dompu sudah disiapkan untuk kerumah sakit propinsi dan kami dari Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Dompu, juga berkoordinasi dengan pihak propinsi apakah ada tempat atau tidak dan semuanya sudah kami urus,”terang Jufri.

Ditempat yang sama pelaksana tugas Dikes Maman S. Km membeberkan jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 (Corona) sebanyak 171 orang, sementara yang meninggal Dunia sebanyak 8 orang, sedangkan 5 orang lainya masih diisolasi di Gedung Senggilo Dusun Selapang Desa Matua Kecematan Woja Kabupaten Dompu. selain itu tim gugus tuga juga menyatakan bahwa sebanyak 159 orang lainya di nyatakan sembuh dari Covid-19,”tutupnya Maman S. Km. (Fhen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *