5212019153631
Bakal Calon Bupati (Bacabup) H. Yuhasmin S.Ap, M.Si, Bersama Istrinya (ujung kiri) dengan Kedua Temanya. Foto:Ist.

Bakal Calon Bupati Dompu, H. Yuhasmin: Mari Berpolitik Yang Santun

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM.- Siapa tak mengenal Bakal Calon Bupati (Bacabup) H. Yuhasmin S.Ap, M.Si, pensiunan PNS dan juga pengusaha ternama di Nusa Tenggara Barat ini. Sebagai seorang pengusaha dan sudah banyak makan asam garam di dunia birokrasi, dirinya ingin menata daerah Bumi Ngahi Rawi Pahu lebih baik dari saat ini.

Menurutnya, masih banyak waktu untuk masalah itu. Saat ini dirinya lebih fokus pada kendaraan politik, baru kedepannya berbicara masalah program unggulan. Politik wajib memiliki kendaraan, jika tidak sama dengan berjalan kaki menuju tujuan yang diinginkan.

“Biasalah, kalau orang politik itu harus tetap semangat, inikan baru penjajakan yang menentukan adalah kendaraan politik. Sekarang ini semua Bacabup masih naik Dokar,” kata Yuhasmin pada Media Lensa Bima dikediamannya SPBU Kandai Dua Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jum’at (21/6/2019) sekira pukul 10.10 Wita.

Untuk hal ini semua orang punya niat dan keinginan yang sama ingin terpilih, hanya semua butuh perjuangan baik itu tenaga maupun finansial. Bila keduanya sangat mendukung juga disertai dukungan dari masyarakat Insyaallah semuanya akan berjalan dengan baik.

“Bila niat berperang kita harus memiliki strategis dan menyediakan amunisi yang cukup. Tiada yang gratis di kehidupan ini, semua sudah label harga nya,” ungkap keluarga terdekat Drs. H. Bambang M. Yasin ini.

Lanjut Yuhasmin, segala sesuatu ada mekanisme dan aturan yang harus dilalui seperti, tidak boleh saling menjatuhkan sesama Bacabup. Dirinya lebih baik fokus bagaimana mengatur strategi sesuai kemampuan masing-masing.

“Marilah kita berpolitik yang santun dan tidak saling menjatuhkan, biarlah masyarakat yang menilai. Karena lewat merekalah garis tangan seseorang menjadi pemimpin sesuai dengan UU dan aturan yang ada,” ajaknya. (Lb. Bang Can).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *