527201904248
Terduga Pelaku Waktu Diringkus Anggota Polres Bima. Foto: Ist.

Asyik Pesta Shabu Dan Ditemukan Senjata Api, Tiga Orang Terduga Pelaku Diamankan Di Polres Bima

Kabupaten Bima, LENSABIMA.COM.- Diduga sedang asyik pesta Shabu, Satuan Reskrim Narkoba Polres Bima berhasil meringkus ES (28 tahun), G (46 Tahun) warga Desa Ngali Kecamatan Belo dan M (41 Tahun) warga Desa Karumbu Kecamatan Langgudu.

Aksi penangkapan tersebut berlangsung di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, beserta dengan 1 buah senjata Api rakitan dan 1 butir peluru aktif. Rabu (26/06/19) sekitar pukul 01:30 Wita.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, sekitar pukul 01:15 Wita di wilayah Desa Ngali Kecamatan Belo sedang berlangsung pesta Shabu.

“Menerima informasi itu anggota Sat Resnarkoba yang di Back Up oleh anggota Patmor Sat Samapta Polres Bima langsung mendatangi TKP dan melakukan pemantauan,” katanya.

Lanjutnya, setelah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tim mendapat informasi bahwa pesta shabu sedang berlangsung. Tim langsung menuju ke suatu tempat dimana pelaku sedang asyik pesta shabu dan melakukan penangkapan.

“Petugas sempat mendapat perlawanan dari target utama beserta orang-orang yang sedang melakukan pesta. Namun berhasil diamankan tiga orang,” tuturnya.

Dibeberkannya, setelah dilakukan penggeledahan tim berhasil menemukan sejumlah Barang Bukti (BB) yakni 3 poket Narkotika jenis Shabu, 1 buah senjata api rakitan beserta 1 butir peluru aktif, 2 Buah rangkaian alat hisap dan uang sejumlah Rp. 2.050.000,-.

“Tiga orang terduga pelaku serta barang bukti digiring ke Kantor Polres Bima guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan,” jelasnya.

Diterangkannya, setelah di lakukan pemeriksaan dan test urine, ke tiga orang tersebut dilakukan Gelar Perkara, terduga pelaku E dan S di tetapkan sebagai tersangka.” Sedangkan G dan M tidak cukup bukti dan dijadikan sebagai pelaku.”bebernya.

Sambungnya, berdasarkan keterangan pelaku ES bahwa shabu 3 poket miliknya untuk dijual dan mereka baru datang dan tidak ikut mengisap.” Dari hasil test urine memang Negatif sehingga mereka di jadikan saksi dan untuk proses penyidikan kepemilikan Senpi rakitan itu diserahkan ke Sat Reskrim,” terangnya. (Lb:Man).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *