2302020202820
Pengerjaan Drainase di Desa Kara. Foto - Dhaus.

Anggaran Tahap Pertama Pemdes Kara Dialokasikan Pembangunan

Kabupaten Bima. LENSABIMA.COM.- Mengunakan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD), Pemerintah Desa Kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan pembuatan drainase.

Sekretaris Desa Kara Suryani menyampaikah pengerjaan itu menggunakan dana desa tahap pertama pada tahun 2020 dengan nilai anggaran Rp. 89.798.000, volume sepanjang 133 meter.

Dijelaskanya, pengerjaan dana desa tahap pertama tahun 2020, diperioritaskan pada program pembangunan teridiri dari pembukaan jalan baru RT 1 sampai RT 5, gorong-gorong du RT 4, drainase RT 1 di desa setempat.”Untuk tahap pertam, pengunaan anggaran ini tidak ada pembedayaan,” ujarnya pada media ini. Senin (30/03/20).

Ia menjelaskan, semua pengerjaan itu menggunakan sistem padat karya tunai desa. Sehingga banyak masyarakat yang dilibatkan sebagai upaya pemberdayaan sumber daya manusia yang ada di desa setempat.” Itu dilakukan sesuai surat edaran dari Meteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi nomor 8 tahun 2020,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ia berharap semoga semua program berjalan dengan baik dan sukses. Selain itu, ia juga berharap adanya dukungan semua pihak untuk sama-sama membangun desa seperti yang diharapkan bersama.”Semoga tidak ada kendala kedepan. Agar kita bisa wujudkan pembangunan desa yang baik,” tuturnya. (Dhaus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *