20201014_105827
Cirus Corona. Foto - Google

4 Nakes di PKM Bolo Positif Corona, Salah Satunya Kepala Puskesmasnya

KABUPATEN BIMA – Jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19 (Corona) semakin bertambah. Kali ini, 4 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Bolo (PKM) terkonfirmasi positif Covid-19 (Corona).

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bima Rifai mengatakan, 4 Nakes di Puskesmas Bolo yang positif Corona yakni Kepala Puskesmas, 1 orang Petugas gizi, 1 orang Bidan, dan 1 orang Petugas Kesling.
“Jadi total di Puskesmas Bolo 4 orang. Termasuk Kepala Puskesmasnya,” ungkapnya pada media ini. Selasa (13/10/20).

Katanya, 4 orang Nakes tersebut sudah melakukan isolasi mandiri. Bahkan mereka telah melewati masa ingkubasi.”Rilis resmi oleh Pemprov NTB nya belum keluar,” jelasnya.

Kendati demikianada 4 Nakes yang terpapar Corona, Lanjutnya, Puskesmas Bolo tetap dibuka dan memberikan pelayanan. Hanya saja, protokol kesehatan lebih diperketat lagi.”Sesuai aturan, tidak boleh ditutup. Tapi protokol kami diperketat,” jelasnya.

Rifai juga membeberkan, 4 Nakes tersebut tinggal dilakukan swab evaluasi. Karena telah melewati masa ingkubasi. “4 Nakes itu semuanya tidak memiliki gejala,”ujarnya.

Adanya hal itu, Ia menghimbau kepada warga agar tidak menyepelekan penyebaran virus Corona.”Kami imbau tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu gunakan masker.” Tuturnya. (DHAENK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *