912019165432

30 Orang Anggota DPRD Diambil Sumpah

Kabupaten Dompu. LENSABIMA.COM- Rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Dompu masa priode 2019-2024 dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Dompu priode 2014-2019 Yuliadin S.Sos, bertempat Lapangan Beringin Pendopo Dompu, Senin (30/9/2019) berjalan sukses.

Ketua DPRD Kabupaten Dompu priode 2014-2019 Yuliadin S.Sos, melalui penyampaianya dalam acara tersebut mengatakan, dalam rangka penyelengaraan pemerintah otonomi sesuai dengan undang undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, bahwa lembaga DPRD tetap memposisikan kedudukanya setara dan bersifat kemitraan dengan pemerintah daerah.

“Tapi kami yakin dan tau pasti bahwa saudara saudara kita (30 anggota DPRD priode 2019-2024) yang akan diambil disumpah janjinya sebagai anggota DPRD adalah kader kader terbaik pilihan rakyat dan pasti akan mampu berbuat yang terbaik bagi kemajuan daerah Kabupaten Dompu,” kata Yuliadin didepan tamu undangan.

Pada kesempatan itu Yuliadin, bersama anggota DPRD lainnya masa jabatan 2014-2019 menyampaikan terimakasih kepada Bupati Dompu dan FKPD Dompu serta seluruh jajaranya, atas kerjasama yang terjadi secara baik selama ini dalam mendukung pelaksanaan tugas.

“Kami meminta maaf kepada semua pihak terutama masyarakat Dompu, tentu selama ini kami melaksanakan tugas di lembaga yang terhormat dijumpai kekurangan serta tindakan dan ucapan kami baik secara sengaja maupun tidak disengaja. Melalui momentum ini kami mohon pamit dan mohon diri dengan harapan sehingga kita semua tetap mendapat petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT,” tutupnya.

Pada tempat yang sama Ketua DPRD priode 2019-2024 sementara Andi Bakhtiar penyampaiannya, baru saja semua mengikuti pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dan penyerahan palu pimpinan dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara DPRD.

“Kami, untuk sementara diberikan mandat memimpin DPRD, maka perkenankan kami pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dompu yang telah berpatisipasi aktif dalam pemilu 2019, sehingga berlangsung sesuai dengan harapan kita semua,” ucapnya.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui pembacaan amanat Gubernur NTB, menyampaikan, Gubernur NTB mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Dompu yang telah mengucapkan sumpah dan janjinya dan selamat mengemban tugas dan amanah rakyat.“Jangan sampai proses politik yang lalu mengaburkan kejernihan dan akal sehat, mengorbakan persaudaraan dan persahabatan diantara kita. Apalagi Kabupaten Dompu memiliki motto mulia dan progresif Nggahi Rawi Pahu,” kata Bupati.

Semangat inilah, yang diperlukan sebagai pendorong dalam membangun daerah menuju kemajuan untuk kemakmuran masyarakat. Cita cita mulai yang terpatrikan dalam moto nggahi rawi pahu, akan bisa optimal dilaksanakan jika amanah yang diemban disinergikan dengan esekutif dan setingkatnya.“ Seluruh stakeholder membangun lainnya, Insyaallah, cita cita mewujudkan Kabupaten Dompu yang maju dan sejahtera akan sejalan dengan cita – cita membangun NTB yang gemilang yakni mewujudkan masyarakat NTB, dimana hidup dan kehidupan masyarakatnya dipenuhi hikmah dan keberkahan,” katanya.

Pantauan Media dilokasi kegiatan 30 orang DPRD Kabupaten masa kerja 2019-2024 yang diambil sumpah dan janjinya antaralain, Rahmad Safiudin SH (PKB), Ismanto (Gerindra), Muhammad Satria Irawan (Golkar), Ir Muttakun (Nasdem), Pahlawan Indra Jaya SE (Nasdem), Muhammad Rasid Ridho (Berkarya), Iskandar (PKS), Muhammad Subahan SE (PPP), Suharlin ST (PAN), Ir Rahmadin S.Pdi (Demokrat), Nadiran SE (PBB), Muhammad Amin S.Pd (PKB).

Selain itu, Syarifuddin S.Pt (Gerindra), Nurahmi (PDIP), Ade Pribadi SH (Golkar), Muhammad Iksan S.Sos (Nasdem), Adi Rahmat (PPP), Yatim (Demokrat), Alfian Putra Setia (PKB), Jamaluddin S.Sos (Gerindra), Abdul Fakah (Golkar), Kurniawan Ahmadi (Hanura), Sirajuddin S.Sos (Demokrat), Dahlan (PBB), Dina Imayanti (PKB), Lambi Matasai Debaksi SH (Gerindra), Andi Bahtiar (Nasdem), Ir Irfan (PKS), Ahmadin (PPP) dan Suhaimin SH (Hanura). [Lb – Bang Chan].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *