WhatsApp-Image-2019-02-22-at-06.06.25

Sat Polairud dan Polsek Pekat Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai

Kabupaten Dompu, LENSABIMA.COM.- Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Sat Polairud dan Polsek Pekat melakukan pembersihan sampah di pesisir pantai wilayah Labuh Barat Desa Nangamiro Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Kamis (21/02/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KUPT Puskesmas Calabai beserta anggota, KUPT Syahbandar Pelabuhan Calabai beserta anggota, KUPT Dinas Peternakan beserta anggota, KUPT Dinas Kehutanan beserta anggota, KUPT Dinas Pertanian beserta anggota, KUPT Dikpora beserta anggota, KUPT BKKBN beserta anggota.
Selain itu, juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa Kecamatan Pekat, pelajar SMP dan SMA, Ketua Komunitas Kompak Calabai, Saka Bhayagkara, Kwartir Ranting Pekat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.
Camat Pekat Gunawan, SE dalam sambutanya menyampaikan apresiasi terhadap tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan tersebut dalam rangka membersihkan pesisir pantai di wilayah setempat.

“Saya sampaikan terimakasih kepada tamu undangan yang telah memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan kita,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gunawan mengajak peserta yang hadir beserta seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mencari solusi tentang sampah sehingga pesisir pantai di kecamatan setempat bersih dan indah.

“Mari sama-sama cari solusi sampah ini. Tentang pembuanganya bagaimana agar pantai kita bersih,” ajaknya.

Pada akhir kegiatan sampah yang sudah dikumpulkan dibawa dan dibuang di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) yang ada di Desa Nangamiro. (Lb: Bang Can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *